Kamis, 07 Oktober 2021

Berbicara Kebenaran Kepada Mitra

Anda yang ingin membeli prosotan renang dan hendak mengunjungi penyedia jual perosotan kolam renang pastinya kini tidak akan ragu lagi dalam memilih dan memesan produk yang diinginkan di tempat kami Sakti Pool. 



Mark meminta bantuan saya karena dia berpikir untuk meninggalkan istrinya, Linda. Dia sudah lama tidak jatuh cinta pada Linda, tetapi mereka memiliki dua anak dan dia benar-benar tidak ingin memecah keluarga.

"Mark," aku bertanya, "Apakah kamu pernah jatuh cinta dengan Linda?"

"Ya, di awal hubungan kita."

"Lalu apa yang terjadi?"

“Linda sepertinya benar-benar merasa tidak aman begitu saya memulai bisnis baru dan memiliki hari kerja yang panjang. Meskipun saya pikir saya memberinya banyak perhatian di akhir pekan, dia mulai menjadi sangat marah setiap hari. 

Kemudian setelah putra kami lahir, dia tampak lebih tidak bahagia dan mudah marah. Dia menjadi jahat ketika dia marah dan saya tidak menemukan itu menarik. Saya tidak merasa dekat dengannya lagi. "

"Apakah kamu mengatakan sesuatu kepadanya tentang hal ini?" Saya bertanya.

"Tidak," jawabnya. “Dia sepertinya sudah tidak senang. Saya tidak ingin melukai perasaannya. "

"Jadi, bagaimana kamu menanganinya?"

“Kurasa aku hanya menutup diri dan berpura-pura semuanya baik-baik saja. Tetapi saya menghabiskan lebih banyak waktu di tempat kerja karena saya tidak suka berada di rumah dan baru-baru ini saya bertemu wanita lain yang saya sukai. Saya sadar saya harus melakukan sesuatu tentang ini. "

"Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa meninggalkannya tidak akan terlalu menyakitkan daripada mengatakan kebenaran padamu?"

"Yah, jika aku pergi begitu saja maka aku tidak harus berurusan dengan luka hatinya."

"Mark, itu adalah kurangnya keberanian dan integritas. Dan Anda punya dua anak untuk dipikirkan. Anda pernah mencintai Linda dan mungkin saja Anda bisa melakukannya lagi, tetapi hanya jika Anda mau jujur. Anda perlu memberi Linda kesempatan untuk berurusan dengan ini. 

Dia tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia mungkin memutuskan untuk mengatasi amarahnya, atau dia mungkin tidak, tetapi setidaknya memberinya kesempatan untuk membuat keputusan itu. Dan masalah hubungan tidak pernah sepihak. Mungkin dia juga punya sesuatu untuk dikatakan kepadamu. ”

Mark memutuskan untuk mengatakan yang sebenarnya kepada Linda, meskipun dia benar-benar takut. Dia mengatakan kepadanya bahwa kemarahannya mendorongnya pergi, dan bahwa dia tidak suka berada di rumah lagi karena dia merasa begitu disalahkan dan dikendalikan olehnya. 

Dia mengatakan padanya bahwa dia tertarik pada wanita lain yang memperlakukannya dengan baik dan penuh perhatian, dan bahwa dia menginginkan ini dari Linda. Dia mengatakan kepadanya bahwa dia telah berpikir untuk pergi dan telah meminta bantuan saya dan bahwa saya mengatakan kepadanya untuk mengatakan yang sebenarnya. Dia bertanya padanya apakah dia akan bergabung dengannya dalam konseling.

Linda terkejut. Dia tidak tahu semua ini terjadi pada Mark. Dia pikir dia adalah satu-satunya perasaan yang begitu tidak dicintai dalam hubungan itu. Mula-mula dia bereaksi persis seperti yang ditakuti Mark, dengan amarah, sakit hati, dan menyalahkan. 

Tetapi dia juga mengatakan yang sebenarnya tentang hal ini kepadanya - bahwa dia takut untuk jujur ​​dengan dia karena reaksi ini, dan bahwa jika dia menginginkan kebenaran, dia harus terbuka untuk itu daripada tertutup dan marah. 

Akhirnya Linda mendengarnya dan mereka dapat berbicara dengan jujur ​​untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun. Linda sebenarnya lega mendengar kebenaran, begitu dia bisa mengatasi keterkejutan awal dan mereka bisa berbicara. Dia setuju untuk konseling.

Dalam konseling, Markus menemukan bahwa Linda juga takut untuk jujur ​​dengan Markus, takut bahwa ia akan semakin menarik diri. Dia sama takutnya dengan penarikan dirinya seperti dia dari kemarahannya. 

Mereka menemukan bahwa keduanya telah melindungi dari ketakutan mereka daripada bersikap terbuka untuk belajar satu sama lain. Ketika mereka berdua mulai belajar, cinta itu perlahan-lahan kembali ke hubungan mereka.

Orang-orang sering percaya bahwa mereka menahan kebenaran mereka untuk menghilangkan rasa sakit pasangan mereka, tetapi niat mereka yang sebenarnya adalah untuk melindungi diri mereka dari respons yang mereka takuti. 

Melindungi dari rasa sakit - dengan kemarahan, penarikan diri, dan menyalahkan - akan selalu menghasilkan rasa sakit yang kita takuti, sementara membuka diri untuk belajar dan berbicara kebenaran kita membuka pintu untuk cinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar